Thursday, July 19, 2012

5 Bunuh Diri Selebritis yang Tragis

Menjadi seorang selebriti memang tidak mudah. Ketenaran kadang memberi rasa puas. Namun sering juga mereka merasa tertekan. Hingga akhirnya jalan pintas mengakhiri hidup menjadi pilihan. Seperti 5 selebritis ini mereka mengakhiri hidupnya dengan tragis, yaitu bunuh diri.

1. Elliot Smith (6 Agustus 1969-21 Oktober 2003)

Elliott Smith lahir di Omaha, Nebraska, 6 Agustus 1969, dan menetap di Portland, Oregon. Elliott memiliki bakat luar biasa dalam menciptakan lagu yang bisa membawa Anda seperti ke tempat lain. Suaranya benar-benar unik. Ia dikenal karena berperan besar dalam penciptaan soundtrack untuk “Good Will Hunting”, dan masuk nominasi Academy Awar untuk lagunya “Miss Misery”. Elliott pernah melakukan bunuh diri sebelumnya, setelah mencoba melompat dari tebing sambil mabuk. Hanya saja sebuah pohon menahan jatuhnya Smith. Sementara di Portland ia mulai mencoba mengkonsumsi narkoba. S
etelah bertengkar dengan pacarnya di akhir Oktober, Smith ditemukan di dapur dengan pisau tertancap di dadanya. Elliott Smith meninggal pukul 1.36 dinihari.


2. Jonathan Brandis (13 April 1976 – 12 November  2003)

Jonathan Brandis lahir di Danbury, Connecticut, dan memulai karir filmnya pada usia 5 tahun. Ia membintangi salah satu film favorit kanak-kanak “The Neverending Story II: The Next Chapter”, serta film “Ladybugs”. Namun Brandis paling dikenal untuk perannya di film “SeaQuest”, sebuah acara televisi yang diciptakan Stephen Spielberg. Dalam SeaQuest, Ia menjadi idola remaja, teman-teman aktor mengatakan ia tampaknya tertekan karena kariernya yang terus merosot.Jonathan Brandis gantung diri pada 11 November malam dan meninggal di rumah sakit keesokan harinya.

3. Andrew Koenig (17 Agustus 1968-Februari 2010)

Andrew Koenig paling dikenal dalam karakter “Boner” di sitkom “Growing Pains” yang juga merupakan serial favorit anak-anak. Ia juga memerankan The Joker dalam film pendek serial “Batman. Koenig menikmati pekerjaan di belakang layar dan dia  terlibat dengan kegiatan hak asasi manusia. Pada Februari 2010, Koenig pergi ke Kanada untuk menyaksikan olimpiade dan tidak pernah kembali. Ia kemudian ditemukan tergantung di Vancouver.

4. Dana Plato (7 November 1963-8 Mei 1999)

Dana Plato lahir di Moore, Oklahoma, dan terkenal karena perannya sebagai Kimberley pada “Diff’rent Strokes” Dia pergi dari acara tersebut karena kehamilan yang tidak direncanakan, tidak dapat mencapai status yang dia inginkan. Frustasi, ia menjalani hiburan malam, dan ditangkap karena perampokan bersenjata di tahun 1991. Dia implan payudara dan muncul di “playboy” dengan harapan meraih kembali kebintangannya. Kemudian ia bermain untuk film-film yang lebih erotis. Ia muncul di “TheHoward Stern Show” hari sebelum kematiannya dan mengaku dia telah mabuk selama10 tahun. Seorang penelepon memuji Dana di balik hidupnya. Tetapi Dana akhinya meninggal overdosis pil sehari berikutnya di dalam kendaraan di luar rumah ibunya Fiance. Anak Dana, Sadly  a juga bunuh diri (Mei, 2010).

5. Kurt Cobain (20 Februari 1967-5 April 1994)

Kurt Donald Cobain lahir di Aberdeen, Washington adalah penyanyi, pencipta lagu sekaligus gitaris grup band grunge asal Seatle, Nirvana. Kesuksesan yang diraihnya bersama Nirvana telah membuatnya merasa tak mendapat tantangan dalam menjalni karier sebagai selebritis. Cobain menjadi seorang pecandu narkotika dan sempat masuk panti rehabilitasi. Pada tanggal 8 April 1984, jenazah Cobain ditemukan di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya di Lake Washington oleh pegawai Veca Electric bernama Gary Smith. Otopsi kemudian memperkirakan Cobain tewas pada 5 April 1994.

No comments:

Post a Comment